Tujuh Strategi Menulis Headline Emosional

Sebuah penelitian menyatakan bahwa Anda hanya punya waktu tiga detik untuk meraih perhatian pembaca, pelanggan, calon klien, dan followers di media sosial dan juga di Blog. Salah satu cara yang ditempuh untuk meraih perhatian pembaca tersebut adalah dengan menulis headline yang emosional.

Menghadapi tantangan itu, maka para kreator perlu berupaya keras agar headline atau judul dan kalimat pembuka mampu menarik perhatian orang lain. 

Cara yang dapat ditempuh adalah dengan menggunakan headline yang emosional. 

Kemudian headline yang emosional itu seperti apa? 

Headline Emosional adalah headline yang mampu membangkitkan bermacam rasa tidak terlihat, tetapi berkecamuk di dalam diri seseorang, seperti kemarahan, kegembiraan, keingintahuan, gairah, dendam, dan lainnya. 

Untuk melakukan hal itu, maka strategi yang dapat ditempuh adalah:

  1. Ketakutan dan Harapan, contohnya 'Risiko Terbesar dalam Hidup' 
  2. Menaklukkan Bos, contohnya 'Kalahkah Boss yang Sering Memarahimu'
  3. Memukau cucu, contohnya 'Kisah Suksesku Bertemu Nenekmu'
  4. Kerja Keras, contohnya 'Jurus Efektif agar Tidak Tidur 7 Hari 7 Malam'
  5. Kekhawatiran akan sesuatu, contohnya 'Apakah Ini Jalan yang Tepat?'
  6. Ada batasan waktu, contohnya 'Cara Dapatkan 15 Juta dalam 60 Menit'
  7. Bagaimana caranya (How To), contohnya '7 Strategi Membuat Headline Emosional' 

Manakah di antara tujuh strategi tersebut yang pernah Anda gunakan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis untuk Memancarkan Pesan

Menulis Menyampaikan Suara Sang Penyair

Menulis adalah Latihan Tanpa Henti